Universitas Kedokteran di Jerman – Tercatat bahwa Jerman menjadi tempat paling baik untuk menempuh pendidikan jurusan teknologi, ilmu sosial, teknik, ilmu alam, kesehatan dan juga kedokteran. Berikut ini merupakan beberapa program kesehatan yang terdapat dalam universitas kedokteran di Jerman atau pun universitas umum

1. Friedrich Alexander Universitat Erlangen Nurnberg

Meskipun juga bukan universitas kedokteran di Jerman, Friedrich Alexander Universitat Erlangen Nurnberg memiliki dua program jurusan kesehatan untuk jenjang master, yaitu Master of Science in Molecular Medicine dan Master of Science Medical Engineering in Branch of Study Medical Imaging and Data Processing.

2. Tecnical University of Munich

Walaupun bukan termasuk salah satu universitas kedokteran di Jerman, akan tetapi Tecnical University of Munich mempunyai program jurusan kesehatan. Salah satu universitas ternama ini memiliki jurusan keehatan Master of Science in Health Sciene – Prevention and Health Promotion.

3. RWTH Aachen University

Salah satu jurusan kesehatan yang ada pada universitas 100 terbaik global(non universitas kedokteran di Jerman) ini adalah M.Sc. in Computer Aided Conception and Production in Mechanical Engineering.

4. Johannes Gutenberg University Mainz

Salah satu universitas yang juga bukan universitas kedokteran di Jerman ini menyediakan program jurusan kesehatan, yaitu Master of Science (M.Sc.) in Psychology – Clinical Oriented Major

5. Ludwig Maximilian University of Munich

Terdapat dua program jurusan kesehatan di Universitas Ludwig Maximilian yang merupakan juga unggulan, yaitu Master of Science in Clinical and Genetic Epidemiology for Professionals dan Master of Science in Epidemiology.

6. University of Freiburg

Salah satu program jurusan unggulan yang ditawarkan di universitas ini adalah Master of Science in Clinical Psychology, Neurosciences, and Rehabilitation Sciences

Baca Juga  Permasalahan Kuliah Gratis di Jerman

7. Jacobs University Bremen

Kota Bremen juga menyumbangkan satu universitas dalam daftar bukan universitas kedokteran di Jerman yang memiliki program jurusan kesehatan, yaitu Jacobs University yang menawarkan B.Sc. in Medical Natural Sciences

8. University of Heidelberg

Salah satu program jurusan kesehatan yang ditawarkan dan diunggulkan oleh University of Heidelberg ini adalah Master of Science in Translational Medical Research (MScTMR).

9. Karlsruhe Institute Of Technology

Satu-satunya program jurusan kesehatan yang ada di perguruan tinggi ini adalah tingkat PhD dalam BioInterfaces in Technology and Medicine Transdisciplinary. Meskipun begitu bukan termasuk universitas kedokteran di Jerman, jurusan kesehatan tersebut menjadi salah satu yang diunggulkan oleh universitas ini.

10. University of Bonn

Tersedia dua program jurusan kesehatan yang berbeda jenjang di Universitas Bonn, yaitu Master of Science in Medical Immunosciences and Infection dan Doctor of Philosophy in Medicine and Life Sciences.

Kita bisa saja tidak memerlukan tes untuk masuk ke jurusan kesehatan atau masuk ke universitas kedokteran di Jerman, melainkan hanya perlu memiliki nilai cukup pada ijazah dan Studienkolleg. Agar lebih mudah, beberapa universitas kedokteran di Jerman juga menyarankan untuk mendaftarkan diri melalui Uni Assist.