Kota Paris Perancis – Ketika kita datang berkunjung ke Perancis, tentu saja Kota Paris sang ibukota tidak boleh terlewatkan. Selain memang karena kota ini memiliki landmark negara ini, Kota Paris juga memiliki banyak sekali titik untuk dikunjungi. Nah, berikut ini merupakan beberapa bangunan atau tempat yang harus untuk dikunjungi ketika kita berada di Paris(Paris Perancis, Kota Paris Perancis).

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

1. Ada tiga bangunan yang paling terkenl dan bisa menjadi markah arah jika kita berada di Paris(Paris Perancis, Kota Paris Perancis), yaitu Notre Dame de Paris di Île de la Cité(merupakan katedral abad ke-20), Menara Eiffel(bangunan dari abad ke-19), dan Arc de Triomphe(dibangun sejak era Napoleon).

2. Avenue des Champs-Elysées, merupakan taman yang dibangun sejak abad ke-17. Kini, bangunan ini telah diubah menjadi jalan penghubung Concorde dan Arc de Triomphe. Avenue des Champs-Elysées juga menjadi jalan perbelanjaan terbesar di Paris, yang dijuluki “la plus belle avenue du monde” atau “jalan terindah di dunia”.

3. Faubourg Saint-Honoré, yaitu sebuah distrik fashion yang cukup besar dan terkenal di Paris, juga menjadi rumah bagi para label terkenal seperti Hermès dan Christian Lacroix.

4. Avenue Montaigne, yaitu pusat para label atau merek pakaian dan asesoris terkenal seperti Chanel, Louis Vuitton (LVMH), Dior, dan Givenchy.

5. Centre Pompidou, yaitu museum seni nasional modern yang menyajikan pameran prestisius koleksi seni seperti karya-karya besar Matisse, Miró, Picasso, dan Kandinsky, juga koleksi langka lainnya.

6. Place de la Bastille, merupakan sebuah distrik bersejarah bagi Pemerintahan Negara Prancis. Disebabkan nilai sejarahnya yang tinggi tersebut, distrik ini sering digunakan untuk mengadakan demonstrasi politik, seperti demonstrasi anti-CPE pada Maret tahun 2006.

Baca Juga  Daftar Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal

7. Les Halles, yaitu sebuah pasar produksi dan pusat daging Paris sejak 1970-an. Tempat ini telah menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Eropa.

8. Le Grand Palais et le Petit Palais, yaitu salah satu kota tertua yang sangat terkenal dengan pendidikan dan sastra. Di sepanjang area kota tua ini terdapat banyak bistros, kafe, dan toko.

9. L’Ile de la Cité, merupakan salah satu dari dua pulau yang terdapat di Sungai Seine. Pulau ini merupakan lokasi tempat di mana Paris(Paris Perancis, Kota Paris Perancis), awal kali didirikan.

10. L’Orangerie, yaitu sebuah museum yang terletak di Taman Tuileries. Di dalam L’Orangerie terdapat banyak koleksi lukisan, termasuk karya-karya Renoir, Picasso, Matisse, Modigliani, dan Cezanne.

11. Montmartre, yaitu sebuah rumah bagi Basilique du Sacré-Cœur yang juga menjadi wiilayah bersejarah Butte. Montmartre adalah tempat yang mempunyai memori dengan para pelukis ternama, tidak heran apabila di sini terdapat banyak studio dan kafe pelukis.

12. Notre-Dame de Paris Kathedral, yaitu sebuah katedral bergaya gothic yang sangat megah. Katedral yang berada di Jalan Ile de la Cite, Kota Paris ini, dibangun pada tahun 1163, tetapi tidak selesai hingga tahun 1361.

13. L’Opéra, yaitu sebuah pusat perbelanjaan dan kantor terpadat di Paris(Paris Perancis, Kota Paris Perancis) yang ada di sekitar Opéra Garnier. Beberapa produsen ternama di L’Opéra adalah seperti Printemps dan Galeries Lafayette grands magasins. Terdapat juga kantor perusahaan finansial ternama di Paris, seperti Crédit Lyonnais dan American Express.

14. Quartier Latin, yaitu sebuah pusat pendidikan yang sudah ada sejak abad ke-12. Beberapa perguruan tinggi seperti École Normale Supérieure, ParisTech, dan Universitas Jussieu, menjadikan wilayah ini sebagao pusat pendidikan terbesar di Paris(Paris Perancis, Kota Paris Perancis). Di sana juga memiliki suasana yang damai dan dipadu dengan banyaknya bistro, sehingga sangat cocok bagi para pelajar.

Baca Juga  Kebudayaan Negara Perancis di Berbagai Bidang

15. Kebun Tuileries, merupakan satu dari dua kebun tertua yang ada di Paris(Paris Perancis, Kota Paris Perancis). Kebun Tuileries dibuat sejak abad ke-16 untuk istana yang berada di tepi sungai Seine dekat Louvre.

16. Musem Louvre, merupakan salah satu museum terbesar dan terkenal di Paris dan juga di dunia. Museum ini mempunyai berbagai koleksi yang merupakan karya seni penting, termasuk di dalamnya terdapat lukisan Mona Lisa (La Joconde) dan patung Venus de Milo.