Kamus Bahasa Jerman – Kini Jerman memang menjadi salah satu negara yang menarik untuk destinasi tujuan, baik untuk bisnis, liburan atau pun juga pendidikan. Untuk mempersiapkan keberangkatan tersebut, kemudian banyak orang rela kursus bahasa Jerman supaya dapat berkomunikasi sederhana.

Selain kursus, sebenarnya kita juga bisa belajar secara mandiri. Dengan kemajuan teknologi informasi, ada beberapa sarana yang dapat kita digunakan untuk belajar bahasa Jerman, seperti sebegai berikut.

1. Aplikasi Android Dualingo

Dualingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing paling populer bagi masyarakat dari berbagai negara. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa pilihan pelajaran bahasa, ada sekitar 10 bahasa populer di dunia, termasuk juga bahasa Jerman.

Pengemasan belajar pada aplikasi ini pun tidak kaku seperti menyuruh kita membaca teks panjang. Melainkan, kita dapat belajar melalui percakapan pendek secara efektif. Ada juga berbagai mode kuis yang dapat memberi kita gambaran hasil belajar.

2. Perangkat Lunak Google Voice

Bagian dari perangkat pencari data dalam internet ini nampaknya sangat berguna untuk membantu kita dalam belajar bahasa asing. Kita dapat iseng-iseng mengucapkan sesuatu dalam bahasa Jerman supaya tahu bagaimana pelafalannya yang baik dan benar. apabila kita memang belum tahu bagaimana pelafalan sebuah kata, maka kita dapat mengetikannya dan mendengarkan suaranya.

3. Membaca Wacana Berbahasa Jerman

Memperbanyak bacaan berupa wacana utuh dalam bahasa Jerman adalah cara yang kompleks namun tidak terasa ketika kita sedang mempelajari bahasa Jerman. Hal tersebut karena ketika membaca wacana utuh(seperti koran, cerpen, atau yang lainnya) dapat membuat kita secara tidak langsung melihat unsur gramatikal bahasa Jerman(seperti sintaksis, semantik, atau bahkan pragmatiknya). Dengan begitu kita akan belajar secara cepat..

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Namun, kita perlu sangat sabar untuk menerapkan cara belajar ini. Kita tentu akan merasakan kesal ketika membaca sebuah teks yang sama sekali tidak kita mengerti arti maupun gagasannya. Untuk itu, cobalah membaca sambil mencari kalimat utama atau gagasan dalam setiap paragraf yang ada.

4. Gunakan Aplikasi Kamus Bahasa Jerman Offline

Dari tiga sarana sebelumnya, tentu saja aplikasi kamus bahasa Jerman offline menjadi yang paling diminati oleh banyak orang. Hal itu karena aplikasi kamus mudah digunakan dan ada banyak kosa kata yang terdaftar dengan penerjemahan terang.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi kamus bahasa Jerman gratis terbaik yang dapat kita jalankan secara offline, yaitu sebagai berikut.

1. Kamusku: Jerman (Indonesia)

Aplikasi kamus bahasa Jerman offline yang satu ini dapat dijalankan di perangkat android secara offline atau pun on line. Salah satu fitur di dalam aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengucapkan kata dalam bahasa Jerman untuk berlatih speaking.

2. Kamus Jerman – Indonesia Offline

Kamus yang berikutnya ini juga dapat dijalankan secara offline atau luring di android. Pada aplikasi ini terdapat fitur penyalinan hasil terjemahan, sehingga cocok bagi kita yang sedang mengerjakan proyek tertentu.

3. Kamus Lengkap Jerman Offline

Kamus bahasa Jerman offline ini dapat berjalan dalam mode luring di perangkat android dengan fitur-fitur standar, namun hal terpentingnya adalah bahwa aplikasi ini memiliki beberapa pilihan bahasa, sehingga memudahkan kita untuk mempelajari bahasa asing.

Itulah tadi uraian singkat mengenai kamus bahasa Jerman offline dan beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam belajar bahasa Jerman. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai topik serupa, kamu bisa membuka website virtueducation.org

Baca Juga  Kata Kerja dalam Bahasa Jerman A-Z