Jumlah Penduduk Jerman Terbaru – Sebagai negara yang berbentuk, tentu saja Jerman memiliki lambang negara dan cacatan demografinya sendiri. Berikut ini merupakan uraian singkat menganai Lambang Jerman(Lambang negara Jerman, jumlah penduduk Jerman) terbaru.

Lambang Negara Republik Federal Jerman

Lambang Negara Jerman(Lambang negara Jerman, jumlah penduduk Jerman) adalah burung elang hitam. Sejak masa Kekaisaran Romawi dan Kekaisaran Byzantium berkuasa di daratan tempat Jerman sekarang, elang telah dianggap sebagai makhluk yang paling dihormati dan dianggap melambangkan sifat tak terkalahkan.

Lambang Burung Elang kemudian digunakan sampai sekarang. Bentuk burung elang yang dijadikan lambang Jerman berubah-ubah, sementara lambang terkini diperkirakan telah diperkenalkan sejak masa Republik Weimar tahun 1919.

Lambang Jerman(Lambang negara Jerman, jumlah penduduk Jerman) yang kini dipakai adalah berupa elang hitam dengan paruh dan cakar berwarna merah. Di belakang burung elang hitam tersebut terdapat perisai berwarna kuning. Jika dicermati, kombinasi warna-warna yang ada di dalam lambang elang tersebut terdapat juga dalam bendera Jerman, yaitu hitam, merah, dan kuning emas.

Lambang Jerman(Lambang negara Jerman, jumlah penduduk Jerman) ini diperkirakan sebagai lambang tertua di Eropa bersama dengan lambang Austria yang memang memiliki asal yang sama. Lambang burung elang ini diperkirakan sudah digunakan masyarakat di sana sejak abad pertengahan.

Lambang Jerman(Lambang negara Jerman, jumlah penduduk Jerman) sebenarnya selalu berubah-ubah sesuai era kekuasaan di daratan tersebut. Walaupun begitu, lambang yang diambil tetaplah elang hitam. Ketika zaman kekuasaan Nazi, lambang negara Jerman diubah sedikit menjadi elang yang hinggap di atas lambang Nazi. Sementara pada beberapa institusi resmi Jerman, kini lambang yang digunakan tidak berperisai dan cenderung berwarna hitam putih saja.

Baca Juga  Luas Wilayah Jerman dan Negara Bagiannya

Penduduk Jerman

Populasi di seluruh Negara Bagian Jerman(Lambang negara Jerman, jumlah penduduk Jerman) terhitung mencapai 82. 269. 300 jiwa per 31 Maret 2016. Jumlah tersebut menjadikan Jerman sebagai negara berpopulasi terbanyak di Eropa, di atas Perancis, juga menjadi terbanyak ke-19 di dunia.

Akan tetapi, tingkat pertumbuhan populasi yang negatif membuat Negara Jerman diprediksi akan mengalami penurunan populasi secara bertahap hingga menjadi sekitar 75 juta penduduk saja pada tahun 2060 nanti.

Terhitung akan terjadi sebanyak 8,6 kelahiran dan 11,7 kematian pada setiap 1000 penduduk. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor populasi Jerman terus menurun. Walaupun begitu, surplus migrasi ke Jerman bisa saja mengubah perkiraan tersebut.

Tercatat bahwa pada tahun 2015 lalu ada sekitar 1,1 juta imigran yang datang ke Jerman. Hal tersebut membuat tingkat rata-rata keberagaman ras di sana menjadi 1,5 migrain per seribu penduduk sah di Jerman.

Ada sekitar 90% penduduk Jerman merupakan pribumi dan 10% lainnya adalah para imigran. Hal tersebut menjadikan Jerman sebagai negara kedua terbesar di dunia sebagai penampung imigran, di bawah Amerika Serikat. Namun, hal terbaiknya adalah bahwa separuh penduduk Jerman berusia sekitar 25 hingga 54 tahun yang merupakan usia produktif.

82 juta penduduk Jerman tersebar di 13 negara bagian dan juga 3 kota setara negara bagian. Akan tetapi, populasi paling banyak tentu berada di daerah urban seperti Berlin dan Bremen, dengan mencakup 75,7% dari semua penduduk. Kota-kota di Jerman yang paling banyak ditinggali oleh penduduk Jerman adalah seperti Berlin, Hamburg, Munich, dan Cologne.

Ibukota Jerman, Berlin, menjadi tempat paling yang banyak dihuni oleh penduduk Jerman, yaitu lebih dari 3,5 juta orang dan menjadi tempat paling padat di Jerman. Di bawah Berlin ada kota Hamburg yang ditinggali oleh lebih dari 1,7 penduduk.

Baca Juga  Berbagai Fakta Jerman Menarik

Di bawah kota-kota besar tersebut, masih ada beberapa kota di Negara Bagian Jerman yang ditinggali paling banyak penduduk Jerman, seperti Kota Dusseldorf di Negara Bagian Nort Rhine-Westphalia dengan jumlah penduduk lebih dari 17,8 juta.