Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat – Belajar bahasa inggris biasanya membutuhkan kerja keras dan disiplin yang tinggi. Sehingga membuat beberapa orang sangat stress dan malah bisa tertekan.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Sehingga membuat pola pembelajarannya dalam berbahasa menjadi tidak teratur dan awut-awutan. Padahal belajar bahasa selalu dikaitkan dengan kemampuan dasar kita dan juga potensi kecerdasan yang ada di dalam diri kita.

Misalnya jika anda adalah individu dengan kemampuan kecerdasan visual. Maka anda dianjurkan untuk belajar bahasa inggris dengan memperbanyak sarana-sarana yang melibatkan kecerdasan visual anda.

Sementara jika anda memiliki kecerdasan auditori (mendengar). maka anda disarankan untuk melibatkan kecerdasan auditori dalam mempelajari bahasa inggris.

Begitu juga dalam kecerdasan yang lain seperti misalnya kecerdasan kinestetik dan kecerdasan gabungan yang biasanya melibatkan kecerdasan visual dan auditori.

5 Cara Belajar Berbahasa Inggris Dengan Cepat dan Menyenangkan

cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah

Bagaimana cara mengetahui kecerdasan belajar kita berada di posisi yang mana? Anda bisa melakukan identifikasi melalui dua cara. Cara pertama adalah dengan mengikuti tes psikologi yang bertujuan untuk mengidentifikasi pola pola pembelajaran anda berada dimana.

Sementara cara kedua yang paling gampang adalah anda mengidentifikasi sendiri. Misalnya setelah berjam-jam anda mencoba berbagai variasi belajar. Kemudian anda bisa refleksikan. Dimana letak pemahaman anda yang paling kuat terhadap sebuah metode.

Nah, misalnya berikut beberapa cara belajar bahasa Inggris dengan cepat dan menyenangkan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kecerdasan yang anda miliki.

1. Menonton Youtube Berbahasa Inggris

Cara belajar bahasa Inggris dengan cepat yang pertama, jika anda memiliki kemampuan kecerdasan visual. Maka anda bisa memanfaatkan youtube, saluran internet berbasis video, video tutorial yang kreatif.

Semua sarana ini bisa ana maksimalkan dalam mengupgrade kemampuan anda dalam belajar bahasa inggris.

Apakah bisa? Semuanya bisa jika anda mau. Terutama anda memilih-milih konten untuk ditonton. Misalnya carilah tutorial yang tidak membosankan. Anda bisa search di youtube tentang vlog rusia yang tinggal di amerika.

Bernama linguamarina. Vlogger lingua marina merupakan seorang pekerja karir yang rutin membuat vlog bagaimana cara belajar bahasa Inggris dasar mengenai bahasa inggris amerika. Beberapa juga membahas mengenai perbedaan antara american english dengan british english.

2. Mendengarkan Podcast Berbahasa Inggris

Cara belajar bahasa Inggris dengan cepat yang kedua, jika anda memiliki kemampuan kecerdasan auditori. Maka gunakan sarana-sarana yang berbasis pada pendengaran anda. Misalnya anda bisa mendengarkan podcast bbc Inggris.

Di podcast -pod cast lain juga ada. Dari podcast anda bisa mendengarkan siaran radio berbahasa inggris, kuliah, tips and trik, serta tentunya tutorial belajar bahasa Inggris yang disampaikan dalam bahasa inggris pula.

Baca Juga  Rekomendasi 8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

3. Berbincang Dengan Turis

Cara belajar bahasa Inggris dengan cepat yang ketiga, jika anda memiliki kemampuan kinestetik. Dimana orang yang mempunyai kemampuan kinestetik ini biasanya lebih senang dengan aktivitas bergerak. Seperti olahraga, jalan-jalan atau sekalian yang butuh aktivitas berat seperti outbound.

Nah, anda bisa gunakan aktivitas jalan-jalan ke tempat wisata untuk berbincang bincang dengan turis. Ikutlah summer camp di Pare misalnya, atau di lembaga kursus yang mengadakan camp-camp singkat selama seminggu atau dua minggu.

4. Menonton & Mendengarakan Lagu Berbahasa Inggris

Cara belajar bahasa Inggris dengan cepat yang terakhir, jika anda memiliki kecerdasan gabungan antara visual dan auditori. Maka anda bisa gabungkan pola belajar antara menonton video-video di youtube dengan podcast-podcast yang bisa anda download di play store.

Penggabungan ini sangat menyenangkan karena anda bisa kapan saja menonton, mendengarkan musik, mendengarkan podcast yang berisi ceramah-ceramah dalam bahasa inggris.

Serta sesekali anda perlu membuka buku teks saja untuk memastikan anda memahami tata bahasa ingrgis dengan baik.

Jika anda memiliki gabungan kecerdasan antara kinestetik dan visual atau auditori. Anda tinggal kombinasikan mana metode yang cocok. Serta pas untuk mengupgrade kemampuan berbahasa Inggris Anda, semoga berhasil.