Buku TOEFL Terbaik – Untuk anda yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tes TOEFL, namun masih punya waktu yang cukup banyak sehingga memilih untuk belajar TOEFL secara otodidak.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Satu yang paling penting untuk anda miliki adalah niat, karena tanpa niat semuanya tidak akan maksimal. 

Namun walaupun anda sudah mempunya niat, namun tidak memiliki media belajar, tentunya juga akan kesulitan.

Jadi disini akan dijelaskan buku TOEFL terbaik mana saja yang paling rekomendasi untuk anda yang ingin belajar TOEFL secara otodidak ataupun tidak. 

4 Buku TOEFL Terbaik Paling Recommended Untuk Belajar Secara Otodidak

Buku TOEFL Terbaik

Image: Tokpedia

1. CLIFFS TOEFL

CLIFFS TOEFL adalah satu buku TOEFL yang recommended, dimana pada buku ini anda akan belajar cara menaklukkan tes TOEFL dengan cara-cara yang unik.

Namun yang paling disarankan pada buku ini adalah, anda harus belajar TOEFL dengan metode step by step yang disusun pada buku CLIFFS TOEFL.

Karena kadang kita belajar TOEFL hanya membahas topik-topik tertentu yang kita sukai saja, dan hal itu sangat tidak disarankan. 

Untuk mendapatkan buku TOEFL terbaik ini, silahkan cari di toko buku terdekat atau juga di shopping buku online. 

2. LONGMAN TOEFL TEST

Buku ini sangat terkenal dikarenakan tips-tips jitu yang disediakan pada buku, dan juga dilengkapi dengan contoh soal yang sama persis dengan test-test TOEFL tahun-tahun sebelumnya. 

Tak hanya itu, LONGMAN TOEFL TEST juga dilengkapi dengan CD yang didalamnya terdapat ratusan test sebagai latihan anda. 

Baca Juga  Apa Itu TOEFL dan Bagaimana Cara Dapatkan Score Tinggi?

3. OFFICIAL GUIDE OF TOEFL ITP

Tidak jauh berbeda dengan dua buku lainnya, buku OFFICIAL GUIDE OF TOEFL ITP juga dilengkapi dengan tips-tips jitu untuk menghadapi test TOEFL.

Namun yang menjadi perbedaanya adalah buku OFFICIAL GUIDE OF TOEFL ITP hanya diperuntukkan untuk anda yang akan mengikuti tes TOEFL ITP saja. Jadi jika anda ingin mengikuti tes TOEFL ITP, buku OFFICIAL GUIDE OF TOEFL ITP sangat recommended. 

4. BANK SOAL TOEFL

Untuk buku yang satu ini tentunya sangat gampang anda dapatkan di toko-toko buku, yang juga untuk setiap buku akan dilengkapi dengan CD untuk test listeningnya.

Namun untuk buku TOEFL ini tidak ada tips-tips namun berupa teori-teori misalnya untuk grammar, tenses dan lain sebagainya. sesuai namanya yaitu BANK SOAL TOEFL, terdapat ribuan soal tes TOEFL. 

Itulah 4 buku TOEFL terbaik dan yang paling recomended bagi anda yang ingin belajar TOEFL secara otodidak. Namun yang terpenting adalah ketekunan anda untuk mempelajari buku tersebut, Semoga bermanfaat.