Aplikasi Belajar Bahasa Perancis – Belajar bahasa Prancis kini bisa kita usahakan secara otodidak di rumah. Kita bisa memanfaatkan buku dan juga aplikasi gratis yang bisa dipasang di smartphone. Berikut ini merupakan deretan aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa diunduh secara gratis di smartphone android.

1. Duolingo

Tidak hanya untuk belajar bahasa Inggris, aplikasi terkenal Duolingo juga dapat kita gunakan untuk belajar bahasa Prancis. Kita juga dapat membuka websitenya dan mendapat materi-materi belajar secara gratis.

Aplikasi berlogo burung hantu ini tercatat telah diunduh oleh sebanyak 100 juta pengguna dan terus menjadi salah satu yang paling populer. Rating yang diberikan oleh pengguna aplikasi ini adalah 4,9 dari 5.

Rating tinggi tersebut didasarkan pada kelengkapan unsur bahasa yang dapat dipelajari dalam aplikasi ini, yaitu dari belajar berbicara, mendengarkan, menulis, hingga membaca.

2. Busuu

Alasan kenapa aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna smartphone adalah karena aplikasi ini bisa digunakan untuk belajar 12 bahasa di dunia, termasuk bahasa Prancis. Menggunakan aplikasi ini kita dapat fokus belajar vocab dan grammar.

Uniknya, kita juga dapat menggunakan aplikasi belajar bahasa Perancis ini sambil chatting dengan pengguna lain di tempat berbeda. Dengan arti lain, tidak hanya berguna sebagai sarana belajar bahasa, aplikasi ini juga memungkinkan kita terhubung dengan teman baru.

Aplikasi ini mendapat rating 4,5 dari 5.

3. Rosetta Stone

Terdapat 22 bahasa asing yang dapat digunakan sebagai pengantar dalam belajar bahasa Prancis dalam aplikasi ini. Tidak heran jika hal tersebut membuat aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna ini mendapat rating 4,4 dari 5.

Baca Juga  Belajar Bahasa Perancis Dasar Huruf dan Angka

Fokus pembelajaran yang akan kita dapat dalam aplikasi belajar bahasa Perancis ini adalah beberapa aturan dan bahasa situasional seperti languange basics, greetings and introductions, work and school, hingga shopping.

4. HiNative

Termasuk juga bahasa Prancis, di dalam aplikasi ini kita dapat belajar 110 bahasa terkenal di dunia secara gratis. Uniknya, kita dapat merekam suara dengan fitur audio uploads dan akan mendapat respon mengenai pelafalan yang kita lakukan.

Bahkan, untuk seseorang yang hobi solo travelling, aplikasi ini dapat juga digunakan sebagai pemberi tips destinasti negara tujuan. Oleh sebab itulah rating aplikasi ini mencapai 4,4 dari 5.

5. Tandem Language Exhange

Menggunakan fitur media sosial yang ada di dalam aplikasi belajar bahasa Perancis ini kita dapat masuk ke komunitas khusus(dengan seleksi tertentu) sehingga terhubung dengan native speaker. Selain itu, di dalam komunitas kita juga dapat memperoleh tips belajar.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur obrolan, seperti fitur chat, video, dan pesan suara yang bisa kita kirimkan ke pengguna lain. Oleh sebab itulah pantas aplikasi ini mendapat rating 4,4 dari 5.

7. Mondly Languages

Sebanyak 1 juta pengguna dari seluruh dunia menjadikan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Perancis yang cukup populer saat ini. Di dalam aplikasi rating 4,5 ini terdapat berbagai fitur gratis.

Salah satu fitur di dalam aplikasi ini adalah ‘speech recognition’ yang akan memungkinkan kita untuk belajar aksen, intonasi, serta pengucapan secara tepat.

Itulah tadi beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa kita unduh dan gunakan secara gratis. Setelah belajar menggunakan aplikasi, jangan lupa juga untuk rajin mempraktikan kemampuan. Praktik adalah cara terbaik untuk menguji kemampuan.

Baca Juga  24 Negara yang Menggunakan Bahasa Perancis