Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Saat ini kemampuan berbahasa Inggris penting untuk dimiliki. Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan mengikuti kursus bahasa Inggris di Westwood Prep atau bisa juga dilakukan secara otodidak. 

8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Semakin majunya perkembangan teknologi membuat kita semakin mudah untuk belajar bahasa Inggris melalui aplikasi yang dapat diinstall di smartphone. Simak aplikasi bahasa Inggris apa saja yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris berikut ini.

1. U-Dictionary

U-Dictionary merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang memiliki fitur lengkap. Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan sebagai kamus online tetapi juga bisa digunakan dalam mode offline atau tanpa terkoneksi internet.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur melebihi aplikasi bahasa Inggris lainnya. Kamu bisa menggunakan fitur menerjemahkan gambar atau teks dengan kamera. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur Voice Translate yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan kata atau kalimat yang diucapkan seseorang. 

U-Dictionary menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang banyak disukai karena dilengkapi dengan artikel, video, song practice, games serta berbagai kosakata yang bisa dimunculkan di layar kunci smartphone.

Kamu bisa meningkatkan kosakata bahasa Inggris dari lockscreen dan mempelajari pengucapannya dengan aksen British English dan American English beserta artinya.

2. Duolingo

Aplikasi Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang populer. Ada banyak bahasa yang bisa kamu pelajari di aplikasi ini seperti Inggris, Perancis, Swedia, Jepang, Jerman, Belanda, Portugis, Irlandia, dan lainnya.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris secara mudah dan cepat. Duolingo menyediakan kosakata baru dengan berbagai topik seperti kata sifat, pendidikan, teknologi, kesehatan, dan lainnya. Dalam setiap bab kamu akan menemukan sekitar tujuh kosakata baru.

Aplikasi Duolingo juga menyediakan latihan yang harus kamu kerjakan di setiap pembelajaran. Dengan sering belajar dan latihan bahasa Inggris dengan aplikasi ini, kamu dapat lebih mudah mengingat tiap kosakata baru yang dipelajari. 

3. LearnEnglish Grammar

LearnEnglish Grammar merupakan aplikasi bahasa Inggris yang dikembangkan oleh British Council. Aplikasi belajar bahasa Inggris ini menyediakan ribuan pertanyaan yang meliputi 12 grammar dengan 20 aktivitas yang bisa dikerjakan dalam setiap bab.

Baca Juga  Disinilah Tempat Kursus IELTS Di Jakarta Terbaik

4. Memrise

Aplikasi Memrise memiliki fitur yang fungsinya hampir sama dengan aplikasi Duolingo. Kamu bisa mempelajari bahasa Inggris per kata, menggunakan kata dalam kalimat, melatih kemampuan listening dan lainnya. Dalam aplikasi terdapat lebih dari tiga belas halaman yang berisi pembelajaran bahasa Inggris.

Aplikasi ini dilengkapi fitur Visual Learning, Review & Strengthen yang bisa membantu kamu mengingat kembali pelajaran – pelajaran yang telah kamu ikuti. Selain itu, kamu bisa menggunakan fitur Difficult Word untuk menguji kemampuan kamu.

5. Learning English with Aco

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris cepat tanpa kursus, kamu bisa menginstall aplikasi Learning English with Aco. Di dalam aplikasi ini terdapat pelajaran reading, listening, speaking, writing, pronunciation, grammar, conversation, vocabulary, dan translation.

Aplikasi ini mendukung pengguna untuk melatih conversation dengan chatting bersama Aco, menerjemahkan bahasa Inggris, membaca laporan berita, mendengarkan lagu bahasa Inggris dengan liriknya, serta mengikuti kuis percakapan. 

6. Rosetta Stone

Aplikasi Rosetta Stone merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang menggunakan metode mengajar bahasa Inggris dengan bahasa Inggris. Biasanya aplikasi lainnya menggunakan bahasa ibu pengguna untuk mengajarkan bahasa Inggris, misalnya kamu akan mendapatkan penjelasan atau terjemahan dengan bahasa Indonesia.

Namun, aplikasi Rosetta Stone mengajarkan pelajaran bahasa Inggris tanpa menggunakan bahasa ibu kamu. Kamu dapat mempelajari beberapa kosakata dasar kemudian membentuk frasa dan kalimat yang lebih panjang. 

7. English Listening and Speaking

Aplikasi English Listening and Speaking merupakan aplikasi bahasa Inggris menggunakan mode audio online streaming dan offline. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai fitur pembelajaran seperti:

  • Pronunciation
  • Irregular verb yang dilengkapi audionya
  • Berbagai teks untuk meningkatkan kemampuan vocabulary dan listening
  • Berbagai percakapan bahasa Inggris dan cerita
  • Latihan essay untuk IELTS
  • Games

8. FluentU

FluentU merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai video yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Kamu dapat menemukan berbagai video seperti berita, video klip musik, iklan dan video motivasi. 

Semakin sering kamu melihat dan mendengarkan berbagai video, kamu akan semakin terbiasa mendengarkan berbagai percakapan bahasa Inggris. Setiap video di aplikasi ini dilengkapi dengan tulisan interaktif. 

Kamu bisa mempelajari kosakata – kosakata yang ada di dalam video melalui kuis. Selain itu, kamu juga bisa melihat lebih banyak contoh dari kata yang kamu pelajari dengan menggeser ke kanan dan ke kiri. Kamu juga akan mendapatkan rekomendasi contoh dan video lain dari kosakata bahasa yang kamu pelajari.